Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berwisata Arung Jeram Di Pangalengan

Pangalengan jawabarat adalah tempat dimana banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi saat liburan bersama keluarga anda. Salah satunya adalah wisata arungjeram yang saat ini tengah diminati oleh banyak traveler. Hanyasaja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda mencobanya.

Perlu diperhatikan juga, pada saat anda berlibur faktor keamanan merupan sesuatu yang harus selalu anda perhatikan, karena hal tersebut sering diabaikan oleh para wisatawan karena terlalu asyik bermain. Begitu juga saat berlibur ke wisata arung jeram yang berada di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Hal yang perlu diperhatikan

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat melakukan arung jeram di sungai yang terdapat di daerah pangalengan yaitu, saat mengarungi sungai-sungai dan mengarungi jeram yang terdapat di sungai Pangalengan anda harus tetap konsentrasi dan fokus . usahakan saat perahu kelompok anda membentur batu maka pastikan tubuh anda tetap dalam sikap duduk yang stabil jangan sampai hilang keseimbangan atau berat sebelah.

Karena biasanya jika membentur batu anda mungkin akan merasa syok sehingga anda kehilangan fokus dan terjatuh, terutama saat terjatuh anda mungkin akan mengalami syok padahal anda sudah menggunakan pelampung .

Demi menjaga keselamatan dan kepuasan anda dalam mengarungi arung jeram, tentu anda sangat disarankan untuk memperhatikan hal-hal diatas terutama saat mengarungi jeram di sungai-sungai daerah pPangalengan.

Hal lain yang patut menjadi p[erhatian saat melakukan arung jeram di sungai daerah Pangalengan adalah kerjasama antar awak kapal, dimana aktivitas arung jeram ini merupakan aktivitas yang membutuhkan kekompakan untuk dapat mengarungi arung jeram dan melewati berbagai rintangan jeram yang berbeda-beda dengan selamat dan tentunya tetap dalam keadaan yang menyenangkan.
Oleh karena itu untuk menciptakan keseruan tersebut harus tercipta kerja sama satu sama lain antar rombongan , setiap rafting pangalengan harus saling menjaga satu sama lain, salah satunya adalah kekompakan dalam menjaga keseimbangan agar perahu tidak terbalik.

Karena bukan tidak mungkin ketika keseimbangan antar awak perahu jelek maka akan menyebabkan perahu terbalik dan seluruh awak akan jatuh ke air, meskipun sudah savety secara perlengkapan yang disediakan penyelenggara. Namun jika mental anda sedang dalam kondidi lemah atau tiba-tiba merasa syok. Maka bukan tidak mungkin sesuatu yang tidak diinginkan bisa terjadi.
Jadi pada intinya hal yang perlu diperhatikan saat menaklukan jeram-jeram yang terdapat di sungai Pangalengan adalah kekompakan dan rasa saling menjaga antar kelompok. Jika sudah berhasil mengarungi sungai dan menaklukan setiap jeram yang dilewati maka pasti anda akan merasa puas dan tercipta keseruan antar kelompok tersebut. Tetap utamakan keselamatan bersama ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *